Thursday 3 April 2014

cara menerapkan track mp3 di blog

Sebenarnya artikel ini sudah lama tersimpan di draf dan saya belum sempat untuk mempublis karena saya belum dapat contoh gambarnya. Saya mengerti bagaimana rasanya membaca tutorial tampa ada contoh. Setidaknya dengan ada gambar petunjuk dalam tutorial sedikit membantu. Dan bagi saya itu sangat membantu sekali. Oke kembali lagi ke judul artikel “Cara Memasang Tracks Lagu di Blog”.
Seperti Mp3 musik yang saya pasang di blog saya. Saya menggunakan social media yang bernama Soundcloud yang hanya khusus berbagi music audio dengan berbagai format ke bayak orang.




Cara pertama kalian daftar terlebih dahulu ke Soundcloud

 jika belum punya akun ini silahkan mendaftar terlebih dahulu dengan klik Sign Up atau jika sudah punya silahkan langsung Singn In

pada saat mendaftar kalian bisa mendaftar melalui akun sosial media, tapi saya sarankan untuk mendaftar melalui e-mail karena pengalaman saya waktu pertama membuat saya mencoba menggunakan akun medial sosial hasilnya lama sekali menunggu konfirmasinya. Daftar secara manual melalui E-mail dengan mengisi data di kotak 3 lalu centang semua notifikasi lalu klik Sign Up yang berada di bawah. tunggu email dari pihak soundcloud lalu konfirm.
setelah akun selesai di buat kalian tinggal upload 

setelah di uload lihat tracks lagu kalian lalu copy kode embednya

klik share lalu akan tampil seperti ini
klik Embed
copykan semua kode 

jika Mp3 ingin diputar secara otomatis di blog pada saat dibuka caranya klik More Options centang pada kotak Automatic Play lalu copykan kode embednya

selanjutnya pergi ke blog pilih Tata Letak 

klik tambah gatget lalu akan tampil 
klik HTML/Java Script
 isi judul sesuai keinginan dan isi konten dengan kode mp3 yang sudah kalian copy tadi lalu Simpan
jika sudah di simpan selanjutnya klik Simpan Setelan


jika sudah sampai step ini kalian sudah berhasil memasang Mp3 ke blog kalian tinggal lihat hasinya semoga berhasil ^^^
jika ada kesulitan silahkan komentar atau kirim pesan ke Hangout saya di Google+  :)





No comments:

Post a Comment